Senin, 23 Agustus 2010

Terharu Biru

Baru saja aku chat dengan salah seorang sister in GOD.... percakapan awal seperti biasa.... basa basi terlebih dahulu... ngobrol sana sini.... ledek-ledekan ini itu.... Pembicaraan ringan pun berubah menjadi agak serius ketika aku menanyakan tulisan terbarunya.... yaa... dy juga punya kebiasaan menulis di blog... Singkat cerita aku membaca tulisan terakhirnya.... selesai membaca ada perasaan terharu... terharu atas perjuangannya bergumul dengan permasalahan hidupnya... mungkin saat itu masalahnya belum selesai... tapi aku percaya masalah itu membawanya untuk semakin mendekatkan DIA pada Tuhan.... Tuhan yang mengasihi dia dan akan tetap mengasihi apapun keadaannya...

Aku memang suka mendengar dan membaca mengenai kesaksian hidup seseorang... kesaksian bagaimana berjuang dalam pergumulan... bagaimana menghadapi masa-masa terkelam dalam hidup... bagaimana tetap berdoa walau seolah doanya tak pernah dikabulkan.... terus menapaki jalan kehidupan walau tajamnya kerikil pernasalahan selalu membuat terluka dan makin terluka... terus percaya dan beriman.... terus berpegang pada perkataan Tuhan bahwa IA adalah Allah yang setia...

Yang membuat aku terharu adalah ketika bagaimana mereka, para pejuang kehidupan, bisa begitu bertahan dalam badai dan hujan permasalahan... dan kemudian terus maju melangkah dalam iman dan pengalaman mereka akan Allah, menuju kepada kemenangan.... menuju tanah terjanji...

Janganlah takut dan gentar pada saat datangnya masa percobaan... tetapi bergembira dan bersyukurlah karena masalah dan persoalan menjadikan kita semakin dekat dan setia kepada DIA.... masalah yang kita hadapi tidak lebih besar daripada Allah yang terlebih dahulu mengasihi kita.... 

Yakobus 1 :12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Tidak ada komentar: