Kamis, 29 Juli 2010

Tuhan, ini aku kembali

Ruangan putih dengan dekorasi.....
Penuh dengan manusia di sana sini.....
Ada yang menangis, ada yang tersenyum penuh arti....
Sebenarnya apa yang sedang terjadi....

Aku memasuki ruangan mencari sesuatu yang lebih pasti.....
Dalam langkah kakiku aku meniti.....
Mencari sesuatu dibalik semua ini....
Pasti ada sesuatu yang telah terjadi....

Tanpa sadar aku telah berdiri....
Di depan semua orang aku sendiri....
Ku melihat aku di dalam peti.....
Ya, itulah aku yang telah mati......

Tentu saja aku mengenali....
Karena itulah tubuhku selama ini....
Yang kubawa ke sana ke mari....
Mencari arti dalam hidup ini....

Aku mendengar alunan melodi...
Terdengar sedih namun menenangkan hati.....
Karena ini lagu meditasi.....
Yang menenangkan aku dikala sendiri.....

Aku melihat ke lain sisi......
Ada cahaya yang menyinari.....
Memancarkan kemilau yang berarti.....
Terpancar di dinding begitu banyak memori.....

Tanpa sadar aku menatapi.....
Satu per satu foto aku resapi.....
Inilah hidupku selama ini....
Yang penuh dengan sukacita di dalam hati.....

Banyak sekali relasi dan komunikasi....
Yang telah kujalin selama ini......
Sunggu indah memori ini....
Menjadikan hidup sangat berarti.....

Sungguh tak pernah ada penyesalan di hati.....
Karena aku tau, ku t'lah memberi arti.....
Walau tak banyak yang ku sadari...
Tapi ini semua telah memberkati.....

Inilah saat yang telah dinanti......
Ketika hidup di dunia harus diakhiri....
Sebab ada kehidupan lain yang harus dijalani....
Walau di Purgatorium harus menanti...

Sebab ada yang tak sempurna dalam diri....
Dosa yang membawa maut abadi....
Tapi aku tau Tuhanku bermurah hati....
Mengampuni aku dengan rahmat yang Illahi......

Tuhan ini aku kembali....
Kehadirat Bapa yang Illahi....
Karena Jiwaku 'kan abadi.....
Tinggal bersamaMU dalam kebahagiaan Surgawi.....

Tidak ada komentar: